Sederhana Itu Indah
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Klik Like yah..?

close
cbox

Jubi/Biju dan Jinchuuriki (Ekor 1 -10)

Jubi Ekor 10
  




      Monster berekor sepuluh (十 尾, Jūbi) adalah monster sebenarnya di jagat raya. Semua sembilan bijuu hanyalah bagian dari chakra juubi.Tujuan utama Madara Uchiha, Rencana Mata Bulan, adalah untuk menangkap dan menggabungkan semua sembilan bijuu menjadi bijuu, dan menjadikan dirinya menjadi jinchūriki untuk memantulkan Sharingan ke bulan, dan menggunakan genjutsu yang dikenal sebagai Tsukuyomi tak terbatas yang akan menempatkan seluruh dunia di bawah kekuasaannya.

 Sebagai gabungan dari semua sembilan bijuu, juubi dikatakan memiliki chakra yang sangat besar dan sangat dahsyat yang cukup untuk membawa keputus asaan total dan kehancuran kepada dunia. Karena sembilan bijuu adalah bagian dari bijuu, maka juubi memiliki semua sifat mereka, diringkas menjadi satu tubuh. Hal ini ditunjukkannya dengan memiliki satu mata yang unik seperti gabungan rinnegan dan sharingan,  tapi apa itu? kalau itu adalah dōjutsu maka belum diketahui kekuatannya.

Jinchuuriki: Rikudo Sennin

Rikudo Sannin  seorang pertapa yang memiliki kekuatan berupa jurus untuk menyegel Jyubi yaitu Biju ekor 10 (lihat gambar) dan merupakan gabungan dari ke sembilan monster legenda (Shukaku, Nibi, Sanbi, Yonbi, Gobi, Shibi, Nanabi, Hachibi, Kyubi) dan didalam darahnya mengalir dua darah klan yaitu Senju dan Uchiha yang dengannya Rikudo mampu mengendalikan Izanagi dan membuat penciptaan-penciptaan (Ilusi seperti mimpi yang menyebabkan seseorang kehilangan cahaya matanya) dan secara harfiah dia dikenal sebagai legenda dan dewa bagi para ninja. 

Jubi  iblis yang sangat jahat dan memiliki kekuatan yang mengerikan, dia telah membuat dunia kacau, seorang biksu bernama rikudo sennin kemudian menjadi penyelamat dunia dengan menyegel jubi kedalam dirinya sendiri. Namun usia rikudo sennin yang semakin memendek , memaksanya untuk berbuat sesuatu untuk mencegah kebangkitan jubi. Rikudo sennin kemudian menuju ke bulan dan memisahkan jasad dan chakra jubi, chakra jubi kemudian di pisahkan kembali ke dalam wujud karekteristik kesembilan biju menggunakan izanagi.

Mengenai Kemampuan Rikudo Sennin ia memiliki 6 kekuatan yaitu ; Sharingan, Rinnegan, darah dari dua Klan, Teleportasi antar dimensi, Izanagi dan beberapa kekuatan lagi


Sedangkan Jinchuuriki adalah orang-orang yang menerima bijuu tersebut ke dalam tubuhnya, sehingga orang itu kekuatan chakranya sangat besar

Pemilik Biju ( Jinchuuriki )



 
 .1 Shukaku (Ichibi) si ekor satu
 
    • Jinchuuriki: Sabaku no Gaara
    •  Sand Gourd (Labu pasir)
    • -Suna (Pasir)
    • -Sakin (Pasir Emas)
    • Peringkat : Kazekage
    • => Ketika menghadapi Mizukage Kedua, Gaara memasukkan beberapa Pasir Emas ayahnya ke Pasir-nya sendiri dalam rangka untuk mendinginkan keduanya dan menjatuhkan clone Peledak Mizukage, setelah panas clone itu sendiri menyatu ke dalam tubuh.
    • -Fūin Fuda (Kertas Penyegel)
    • => Teknik untuk menyegel Korban Kuchiyose: Edo Tense agar tidak akan bisa dipanggil a/ dihidupkan kembali. Teknik Penyegel yang digunakan Gaara untuk menyegel Ayahnya dengan bantuan teknik Sabaku Kyū-nya.
    • Status : Ditangkap Akatsuki
      Shukaku diberi gelar dewa angin oleh orang Jepang zaman dulu. Dulunya dia adalah pendeta yang terpengaruh kekuatan kegelapan Yamata no Orochi dan terkena badai pasir. Dia lalu berubah bentuk menjadi luak berekor satu dan mengandalkan jutsu angin sebagai serangannya. Dalam manga dan anime Naruto dia disegel dalam tubuh Gaara dan menggunakan jiwa ibu kandung Gaara sebagai tumbalnya. Suna pernah memiliki dua Jinchuuriki sebelum Gaara, tetapi keduanya tewas setelah Shukaku dikeluarkan dari tubuh mereka. Shukaku sangat pintar tetapi bertingkah seperti layaknya orang mabuk. Kata “Shukaku” sendiri dapat berarti “mabuk” dalam bahasa Jepang. Seperti Bijuu yang lain, sifat pemarah dan haus darah Jinchuuriki dapat membuatnya terpancing untuk keluar dan menghancurkan apa yang ada di sekitarnya.
      Sebagai Jinchuuriki, Gaara memiliki kemampuan untuk mengendalikan dan mengontrol pasir, dan dilindungi setiap saat oleh perisai pasir, tetapi dia harus menderita insomnia seumur hidupnya akibat efek samping yang didapatkannya. Garaa tak akan pernah bisa tidur karena ketika dia tidur, Shukaku akan menguasai tubuh dan pikirannya.
      Ketika marah atau timbul nafsu membunuh, Gaara dapat berubah menjadi sesosok monster seukuran tubuh manusia dengan cara menutupi seluruh tubuhnya dengan pasir. Selain mengubah bentuk tubuhnya, pasir-pasir ini juga meningkatkan pertahanan fisik dan chakra Gaara secara drastis. Dalam bentuk Shukaku, Gaara mendapatkan kekuatan yang besar, pertahanan yang kuat, dan kemampuan untuk menggunakan shuriken pasir.
      Dia juga dapat mengontrol pasir dan dapat menggunakannya secara lebih efektif dan bertenaga daripada ketika ia berwujud manusia. Kelemahannya, transformasi ke bentuk monster ini berjalan cukup lambat dan sulit dilakukan jika tidak ada hal yang benar-benar memancing emosi Gaara. Sampai saat ini, Gaara telah mencoba dua kali mengubah tubuhnya ke bentuk Shukaku dan keduanya gagal mencapai ke bentuk sempurna; pertama ketika ujian Chuunin dilakukan. Saat itu Sasuke berhasil melukainya sebelum ia sempat mencapai bentuk sempurna. Yang kedua, ketika ia melawan Naruto di hutan; Naruto mengalahkannya ketika Gaara baru berhasil menutupi seluruh tubuhnya kecuali bagian kaki.
      Dalam situasi yang membahayakan, Gaara dapat menciptakan replika Shukaku berukuran aslinya dari pasir. Tidak seperti Shukaku berukuran manusia, replika ini dapat diciptakan dalam waktu singkat. Gaara mengontrol replika dari dalam, sehingga tubuhnya terlindungi dari serangan musuh. Dalam bentuk ini, Gaara dapat melepaskan jiwa Shukaku yang ada dalam tubuhnya, dan memasukkannya ke dalam tubuh replika Shukaku. Untuk melakukannya, Gaara harus keluar dari replika Shukaku, lalu tidur di atas kepala replika tersebut. Tetapi sebagai akibatnya, Gaara menjadi lebih mudah diserang. Ketika dia bangun, maka segelnya akan terlepas dan jiwa Shukaku akan kembali masuk ke dalam dirinya; dan replika Shukaku akan hancur.
      Dalam episode “Menyelamatkan Gaara”, Akatsuki berhasil menangkap dan mengeluarkan Shukaku dari tubuh Gaara; Gaara pun tewas. Tapi suatu keberuntungan bagi Gaara, dia berhasil dihidupkan kembali dengan kombinasi jurus pembagi-nyawa milik Chiyo dan chakra milik Naruto. Kemampuan Gaara tidak sepenuhnya hilang, walaupun tidak diketahui apakah kekuatannya melemah akibat dikeluarkannya jiwa Shukaku dari tubuhnya.
      Shukaku memiliki bentuk yang mirip luak, rakun atau panda sehingga terkadang orang-orang sulit membedakannya.
      Tanuki, seperti Kitsune, adalah makhluk-makhluk mistik dalam mitologi Jepang, dan terkadang keduanya bersaing satu sama lain.
      Ada sebuah kisah tentang pendeta dan Tanuki yang mengubah diri menjadi ketel teh, yaitu Bunbuku Chagama.
      Legenda Sejarah :
      Bijuu yang ada di Naruto. Shukaku berbentuk seekor rakun atau Tanuki dalam Bahasa Jepang. Dulunya Shukaku adalah seorang pendeta dari Nara yang berubah menjadi monster karena kekuatan Yamata no Orochi. Dia lalu berubah menjadi rakun raksasa. Kepribadiannya sangatlah konyol dan senang bermain-main, sama seperti rakun pada umumnya. Dia hidup dari jiwa orang-orang yang mati karena pasir dan angin. Tato ungu (biru di Naruto) miliknya menandakan julukannya sebagai dewa angin.

      2. Nekomata (Nibi) si ekor dua

      • Nama : kucing setan berbuntut dua (Nibi no Nekomata)
      • Jenis Bijuu : Nekomata
      • Jinchuuriki : Yugito Nii
      • Penampakan pertama di komik : Chapter 312
      • Penampakan pertama di episode : Shippuuden Episode 71
      • Peringkat : Jounin
      • Kemampuan khusus : Kemampuan elemen petir
      • Status : Ditangkap oleh Akatsuki
      Nekomata adalah Bijuu yang berbentuk kucing dan menguasai kekuatan kematian. Dia adalah peliharaan dewa kematian dengan sayap hitam raksasa. Di cerita Naruto, dia disegel dalam tubuh Kunoichi bernama Yugito dari Kumogakure. Nekomata memiliki nafas api (Fire Breathing). Nekomata akhirnya ditangkap oleh 2 anggota Akatsuki, yaitu Hidan dan Kakuzu.
      Legenda Sejarah :
      Sebuah makhluk dari cerita mitologi Jepang, dipercaya sebagai sebuah metamorfosis dari kucing peliharaan. Ia berasal dari Hutan Kematian di utara Hokkaido dan konon pertama kali ditemukan di Hutan Iblis Hokkaido, ia berasal dari Hutan Kematian (berbeda dengan hutan iblis) di utara Hokkaido. Bentuknya berupa monster kucing hitam raksasa, yang terkadang ditampilkan dengan dua sayap malaikat berwarna hitam yang besar. Dia adalah peliharaan Dewa Kematian. Nekomata hidup dari memakan mayat dan jiwa-jiwa orang mati.
      Legenda mengatakan, awalnya Nekomanta hanyalah seekor kucing peliharaan yang sering disiksa pemiliknya. Setelah si kucing mencapai umur sepuluh tahun, secara perlahan buntutnya akan terbelah menjadi dua bagian, bersamaan dengan meningkatnya kekuatan nujum (shamanism) dan sihir (necromancy) si kucing. Beberapa orang yang mempercayai ini biasanya memotong ekor kucing mereka karena takut berubah menjadi monster.

      3. Sanbi (Isonade) si ekor tiga

      • Nama : Sanbi si ekor tiga Sanbi (Isonade)
      • Jenis Bijuu : Makhluk seperti kura-kura
      • Jinchuuriki : Tidak ada (liar). Sebelum itu seorang ninja dari Kirigakure
      • Penampakan pertama di komik : Chapter 317
      • Penampakan pertama di episode : Episode NA
      • Peringkat : Belum diketahui
      • Kemampuan khusus : Kemampuannya belum diketahui, karena ia hanya muncul dalam satu episode di komik Naruto
      • Status : Ditangkap oleh Akatsuki
      Bijuu berekor tiga ini berbentuk seperti kura-kura dengan kekuatan yang mengerikan. Walaupun begitu, si ekor tiga tidak memiliki kepandaian untuk mengontrol kekuatannya sehingga menurut Deidara, kemampuannya hanya satu tingkat lebih tinggi dari hewan liar biasa.
      Kemampuannya belum diketahui, karena ia hanya muncul dalam satu episode di komik Naruto. Ia memiliki kecepatan bergerak yang tinggi walaupun memiliki tubuh yang besar dan hidup bebas tanpa Jinchuuriki sebelum akhirnya ditangkap oleh Deidara dan Tobi dari Akatsuki.
      Legenda Sejarah :
      Sebuah makhluk dari cerita mitologi Jepang, berbentuk seperti hiu dengan tanduk di kepalanya serta memiliki tiga buah ekor dan tiga buah sirip, ia juga mampu mengendalikan air sesuai dengan keinginannya. Ia pertama kali ditemukan di perairan Yamagawa dan hidup di kedalaman perairan Jepang bagian barat. Setiap beberapa bulan dia akan keluar ke permukaan untuk menghirup udara. Ketika dia melakukan hal ini dia akan menimbulkan badai dan ombak di perairan sekitarnya, semua kapal didekatnya akan tenggelam dan kemudian dijadikan makanan oleh Isonade. Dia juga sering menyerang kapal-kapal yang berlayar di lautan bebas.
      memiliki bawahan bernama samehada yang hidup di dalam perut Isonade dan membantu menambah chakranya hingga lima kali besar. Makanan samehada berasal dari sisa makanan yang dimakan Isonade
       
      4. Yonbi (Sokou) si ekor empat

      • Nama : Yonbi, Si ekor empat (Yonbi, Sokou)
      • Jenis Bijuu : Belum diketahui (dalam dunia Naruto), kemungkinan adalah Sokou
      • Jinchuuriki : Seorang kakek yang bernama Roushi
      • Penampakan pertama di komik : Chapter 353
      • Penampakan pertama di episode : Episode NA
      • Peringkat : Belum diketahui
      • Kemampuan khusus : Youton Ninjutsu
      • Status: Ditangkap oleh Akatsuki
      Jinchuuriki dari bijuu berekor empat adalah seorang kakek yg bernama Roushi yang ditangkap oleh Kisame Hoshigaki. Jinchuuriki ini menggunakan kombinasi banyak elemen. Bijuu berekor empat ini telah ditangkap dan disegel oleh Akatsuki.
      Legenda Sejarah :
      Sokou adalah sebuah makhluk dari cerita mitologi Jepang, berbentuk siput-setengah-ular yang konon tinggal di gunung Fuji, Jepang. Sokou memiliki empat buah ekor dan menyebarkan gas beracun disekitar tubuhnya. Awalnya, Sokou adalah ayam jantan dan ular yang menjalin kasih. Namun akibat pengaruh udara dan racun di pegunungan, kedua hewan itu menyatu dan menjadi besar. Karena berbahaya, seorang ahli ilmu iblis bernama Yamazaki Ishiro menyegel Sokou ke dalam alat dewa Kandang Bulan Berjaring di dasar gunung Fuji, Jepang. Hingga saat ini, beberapa orang masih beranggapan bahwa letusan di gunung Fuji disebabkan oleh dengkuran Sokou ketika sedang tidur

      5. Gobi (Houkou) si ekor lima

      • Nama : Gobi si ekor lima Gobi (Houkou)
      • Jenis Bijuu : Anjing bereekor lima yang disetiap ekornya memiliki elemen berbeda-beda (dalam dunia Naruto)
      • Jinchuuriki : Seorang ninja berelemen lima dari desa kirigakure
      • Penampakan pertama di komik : Chapter 420
      • Penampakan pertama di episode : Episode NA
      • Peringkat : Belum diketahui
      • Kemampuan khusus : Kemungkinan dia menyerang dengan ke 5 elemen di ekornya
      • Status: Ditangkap oleh Akatsuki
      Jinchuuriki dari bijuu berekor lima adalah seorang ninja yg belum diketahui namanya, tapi dia tinggal di desa kirigakure yang kini bijuu sudah ditangkap oleh Akatsuki. Jinchuuriki ini menggunakan kombinasi 5 elemen di ekornya. Bijuu berekor lima ini telah ditangkap dan disegel oleh Akatsuki.
      Legenda Sajarah :
      Houkou adalah Bijuu yang berupa seperti anjing berekor lima. Setiap ekor makhluk ini merepresentasikan setiap-tiap kekuatan elemental: Api, Angin, Air, Tanah, dan Petir. Itu bisa mengakibatkan kerusakan dahsyat bila digunakan. Kemampuannya ialah menggunakan semua elemen maupun mengkombinasikannya. Setiap elemennya juga bisa menyebabkan bencana tergantung jenisnya. Hokou bermaksud menghancurkan alam untuk mendapatkan kembali lima elemen ini. Dia mengalami cedera berat ketika menantang Kyuubi berdua dengan Nekomata. Cukup aneh, dia adalah dewa ilusi. Hokou hidup di pohon besar yang sudah berumur panjang.

      6. Raijuu (Rokubi) si ekor enam

      • Nama : Rokubi si ekor enam Rokubi (Raijuu)
      • Jenis Bijuu : Berbentuk seperti ulat yang terbuat dari cairan seperti air atau bisa dikatakan seperti lendir.
      • Jinchuuriki : Seorang ninja muda dan belum diketahui dari mana berasalnya
      • Penampakan pertama di komik : Chapter 420
      • Penampakan pertama di episode : Episode NA
      • Peringkat : Belum diketahui
      • Kemampuan khusus : Menurut legenda dia dapat mengeluarkan listrik dalam jumlah besar untuk keperluan di dalam pertarungan
      • Status : Ditangkap oleh Akatsuki
      Jinchuuriki dari bijuu berekor enam adalah seorang ninja muda yg kini masih belum diketahui siapa namanya dan tempat tinggalnya, namun yang pasti bijuu ini adalah berbentuk seperti ulat yang terbuat dari cairan seperti air atau bisa dikatakan seperti lendir., dan kini bijuu sudah ditangkap dan disegel oleh Akatsuki.

      Legenda Sejarah :
      Di sejarah rokubi ini diceritakan seperti musang yang memiliki kuku tajam. Bijuu yang yang berbentuk seperti berang-berang, mempunyai 4 kaki dan kuku yang amat tajam. Bila meraung seperti guntur. Aslinya, dia adalah dewa petir, tetapi karena pengaruh kekuatan Yamata no Orochi dia berubah menjadi monster. Raijuu bisa mengeluarkan listrik dalam jumlah besar untuk keperluan pertarungan. Bulunya berwarna emas dan ujungnya berdiri. Memiliki enam ekor yang bentuknya seperti petir, seperti dewa petir kuno.Raijuu juga digambarkan sebagai rekan Raiden, dewa guntur dari agama Shinto. Biasanya, Raijuu tenang dan tidak berbahaya, tetapi bisa menjadi buas dan agresif ketika terjadi badai petir dan mengenai apa saja di sekitarnya, batu, pohon bahkan bangunan (orang dulu bilang bahwa pohon yang tersambar petir terkena cakaran Raijuu).
      Ada juga yang mengatakan Raijuu tidur di perut manusia. Ini membuat Raiden menembakkan panah ke perut Raijuu tidur untuk membangunkannya, yang bisa membuat orang kesakitan. Orang-orang dulu tidur di perutnya bila cuaca sedang buruk. Ada pula yang mengatakan Raijuu hanya tidur di perut orang yang sedang tidur di luar.
      Dia disegel oleh ninja bernama Sarutobi dengan menggunakan teknik Kinjutsu:Raikiri yang memotong petirnya dan mengembalikkannya ke Raijuu dan membuatnya terluka. Lalu Sarutobi menggunakan alat kekuatan “Penjara Petir Tersembunyi” dan menyegelnya di Kuil Petir.
       
      7. Shichibi Nanabi (Kaku) si ekor tujuh

      • Nama : Shichibi Nanabi si ekor tujuh Nanabi (Kaku)
      • Jenis : belum diketahui kemungkinan Kaku si ekor tujuh atau Suzaku, Phoenix, salah satu hewan legenda di Jepang.
      • Jinchuuriki : Seorang Kunoichi dari desa Takigakure
      • Penampakan pertama di komik : Chapter 420
      • Penampakan pertama di episode : Episode NA
      • Peringkat : Belum diketahui
      • Kemampuan khusus : Belum diketahui, kemungkinan dengan berpindah tempat melewati dalam tanah dan menyerangnya dgn kakinya utk menghancurkan musuh.
      • Status : Ditangkap oleh Akatsuki
      Jinchuuriki dari bijuu berekor tujuh adalah seorang Kunoichi yg kini masih belum diketahui siapa namanya, namun dia tinggal di desa Takigakure. Bijuu ini telah ditangkap dan disegel oleh Akatsuki.
      Sejarah Legenda :
      Kaku Bisa juga disebut”mujina” adalah Bijuu berbentuk tupai. Kanjinya juga bisa dibaca sebagai Mujina, yaitu nama subspesies dari tupai (Meles Meles Anaguma) yang ada di beberapa tempat di Jepang. Dia berasal dari altar pengorbanan di pinggiran Nagoya. Kaku mempunyai tujuh ekor dan yang terkecil diantara para Bijuu, walaupun begitu dia adalah Bijuu terlicik dan paling “penyusup” dari sembilan Bijuu lainnya. Kaku memburu mangsanya dari dalam tanah sepanjang waktu. Dia membunuh dengan melongsorkan/menghancurkan bagian tanah dibawah mangsanya, membuatnya jatuh tepat di mulutnya yang sudah terbuka lebar. Di atas tanah, dia bisa berubah menjadi apa saja, asalkan dia mempunyai tanah liat. Tubuhnya berwarna biru.Tempat penyimpanan tanah liat miliknya ternyata telah diketahui oleh para pejuang dan dibakar. Kaku lalu tidak bisa berubah bentuk dan dikalahkan oleh pejuang pemberani Ikkyo Soujin, yang menyegel Kaku dengan alat kekuatan Sisa Altar Bumi ke segel dalam kuil bumi.

      8. Yamata no Orochi (Hachibi) si ekor delapan

      • Nama : Ushi-oni, Si ekor delapan (Yamata no Orochi atau ,Hachibi)
      • Jenis : Banteng berekor delapan (gabungan dari banteng dan gurita) banyak orang yang menganggap bahwa jenis bijuu ini adalah ular..!! namun bukan bijuu ini adalah gabuangan banteng dan gurita yg berekor 8, memang di sejarah legenda jepang hachibi ini adalah berbentuk ular yg di namakan Yamata no Orochi, tapi di dunia Naruto, Hachibi ini adalah gabungan du hewan yaitu banteng dan gurita.
      • Jinchuuriki : Killer Bee Ninja berasal dari Kumogakure
      • Penampakan pertama di komik : Chapter 408
      • Penampakan pertama di episode : Episode NA
      • Peringkat : Belum diketahui (Mungkin Jounin)
      • Kemampuan khusus: Dapat menyemburkan bola api raksasa
      • Status : Masih Aktif
      Sebelumnya, banyak yg mengira bijuu ini adalah Yamata no Orochi dan kabarnya pemilik Yamata no Orochi ialah Orochimaru. Namun pada Naruto chapter 412 dinyatakan bahwa bijuu ini berbentuk banteng dengan kaki gurita berjumlah 8. Kekuatannya belum diketahui pasti. Namun, dia bisa menyemburkan semacam bola api raksasa seperti punya Naruto pada wujud ekor 4 tapi lebih besar.
      Sasaran Bijuu ini adalah tim Eagle. Tim Eagle yang diketuai Sasuke tiba di tempat Killer Bee. Killer Bee langsung menyerang Sasuke. Pertarungan dengan jurus-jurus yang hebat pun diperlihatkan mereka. Setelah terdesak Killer Bee langsung merubah dirinya menjadi Ushi-oni. Tim Eagle pun sangat terdesak.
      Akhirnya Sasuke telah mengalahkan Jinchuuriki bijuu ini dengan jurus Amaterasunya dan mengorbankan Karin, Suigetsu. Kemudian membawanya ke sarang Akatsuki. Namun ternyata itu hanya semacam Klon palsu yg dibuat Jinchuuriki tersebut. Bijuu ini juga mempunyai hubungan yg baik dgn jinchuurikinya. Selain itu, baru diketahui bahwa Killer Bee merupakan saudara kandung dari Raikage. Oleh karena itu, dia sangat geram mendengar kabar akan kematian Killer Bee.
      Pertarungan ini juga merupakan pertarungan pertama Sasuke dengan menggunakan jurus Amaterasu. Perlu diketahui Amaterasu merupakan jurus pemberian Itachi kepada Sasuke sebelum kematian Itachi. Amaterasu ialah jurus mengeluarkan api hitam yang sangat panas dan berwarna hitam. Amaterasu ternyata sangat mempan saat melawan Hachibi ekor delapan dan membuat Bijuu tersebut tidak berdaya saat melawan Amaterasu.
      Legenda Sejarah :
      Di legenda ini menceritakan bijuu yg berbentuk ular, Yamata no Orochi adalah Bijuu berbentuk ular. Dia memiliki mata berwarna merah darah, delapan ekor dan kepala (juga digambarkan dililit oleh akar belukar dan semak) dan memiliki kekuatan dari dunia iblis, simbol kejahatan. Setiap kepala Orochi melambangkan simbol: jiwa, hantu, kejahatan, iblis, dunia setelah kematian, dan kematian. Kekuatan sebenarnya dari Orochi seharusnya tidak terlalu besar, bahkan cenderung lemah. Seorang anggota klan Kusanagi, ketika menyerangnya melakukan kecerobohan, menggunakan pedang legendaris Kusanagi no Tsurugi. Karena itu, sebagai konsekuensinya, Yamata no Orochi mengambil alih pedang itu dan menyerap kekuatan yang ada didalamnya dan menjadi mahluk yang amat kuat, dan akhirnya menyimpan semuanya didalam tubuhnya. Dengan kekuatan barunya, Orochi mengeluarkan kekuatan kegelapan yang amat besar sehingga membangunkan bijuu yang lain, dan menjadi arogan. Orochi mengalahkan banyak bijuu tetapi dia dikalahkan oleh Kyuubi. Alasannya sederhana: kekuatan Kyuubi tidak terbatas, membuat sebuah lubang pada Kusanagi yang bahkan Enma dan Sarutobi tidak bisa menggoresnya sedikitpun. Dalam legenda, dia menyamai Kyuubi dalam hal kekuatan, tetapi dia mempunyai batasan.
      Panjang tubuhnya melebihi besar 8 gunung, dia adalah bijuu yang terbesar. Aslinya, dia lebih lemah dari Hokou dan Nekomata. Tetapi, itu 1000 tahun sebelum pejuang pemberani mencoba mengalahkannya dengan Kusanagi no Tsurugi. Dalam prosesnya pedang itu terserap oleh Orochi, lalu memperbesar kekuatannya secara masif. Setelah itu dia bebas menggunakan kekuatan pedang itu dari perutnya. Dia berasal dari medan perang kuno di Osaka.kabarnya yamata no orochi disegel dalam tubuh orochimaru. ia sebenarnya sudah hampir diambil oleh aktsuki,tetapi karena kekuatannya akatsuki gagal mengambilnya dan orochimaru pun keluar dari organisasi itu.
      Yamata no Orochi menunggu kedatangan jenius dari klan Yagami, yaitu musuh bebuyutan dari klan Kusanagi. Tujuannya adalah untuk membangkitkan Yamata no Orochi kembali untuk melawan Kyuubi sekali lagi. Karena kekuatan Yamata no Orochi bersemayam di dalam klan Yagami, kalau penerus telah muncul sebagai salah satu jenius dalam waktu 1000 tahun yang mana bisa membangunkan kemampuan Orochi, maka kemampuannya akan penuh kembali. Setelah proses ini selesai, maka tubuh jenius tersebut akan hancur dalam proses pemunculan kembali tubuh Orochi, yang memiliki kekuatan yang baru. Itu tak akan ditemukan sebelum pertempuran menentukan melawan Kyuubi, dan sanggup membunuh apapun, menghancurkan tempat yang seperti apapun, dan mendapatkan penglihatan tak terbatas (seperti yang dimiliki Kyuubi). 

      Inti dari kekuatan Yamata no Orochi adalah sebentuk jutsu penyegelan terlarang. Segera setelah penerus klan Yagami cukup mapan untuk itu, kekuatan yang lebih besar akan muncul dalam kembalinya Yamata no Orochi. Ada pula cerita yang mengatakan pembasmian ular raksasa berkepala delapan oleh Susanoo. Menurut legenda, sebuah kota kecil hidup dalam ketakutan seekor ular raksasa, dan setiap tahun penduduk kota mengorbankan seorang gadis untuk membuatnya tetap senang. Lord Susanoo mendengar tentang hal tersebut, dan memutuskan untuk membasmi sang monster. Dia membasmi monster itu dengan memberinya alkohol, dan memotong kepalanya ketika sedang mabuk.

      9. Kyubi (Yoku) si ekor sembilan

      • Nama :Kyuubi siluman rubah berekor sembilan
      • Jenis : Siluman Rubah berekor sembilan
      • Jinchuuriki : Shinobi dari Konohagakure yaitu Uzumaki Naruto
      • Kemampuan Khusus : Elemen Api,Angin
      • Status : Belum ditangkap akatsuki
      • Mungkin ini adalah bijju yang paling kita kenal ,ya karena kyuubi disegel dalam tokoh utama yaitu naruto sendiri dan yang menyegel adalah hokege keempat(ayahnya sendiri).Banyak anggota akatsuki yang ingin menagkapnya namun sulit untuk menagkapnya .Bahkan pimpinan akatsuki mencobanya dengan menghancurkan konoha namun malah dikalahkan oleh naruto sendiri.Saat ini kyuubi sudah menjadi satu dengan naruto dan membantu naruto menggalahkan tobi dalam perang dunia ninja ke empat. 
      Bijuu ini tampil di dalam anime dan manga Naruto di bagian depan. Diketahui bahwa Bijuu ini dulunya sangat tidak terkontrol dan merusak semua yang ada dihadapannya. Namun, akhirnya Bijuu ini disegel oleh Yondaime Hokage keempat atau Minato Namikaze di dalam tubuh bayi bernama Uzumaki Naruto. Segelan ini harus membutuhkan pengorbanan nyawa bagi yang melakukannya. Dan seperti diketahui Yondaime mati menggunakan Jurus segelan itu.
      Kyuubi dulunya bertemu dengan klan Uchiha yaitu Uchiha Madara pemilik asli Mangekyo Sharingan dan menggunakan mata itu untuk mengalahkan Senju Hashirama, Hokage pertama. Pertarungan itu sangat dahsyat dan pertarungan itu juga menyebabkan terbentuknya jurang kematian.Tapi,walaupun dia memakai bantuan Kyubi,dia masih bisa dikalahkan hokage pertama dan akhirnya tidak diketahui statusnya. Bertahun-tahun telah berlalu, dia menggunakan Kyuubi untuk menyerang desa Konoha (Madara mengklaim bahwa Kyuubi itu menyerang desa Konoha tidak dengan pengaruh klan Uchiha, tetapi dengan nalurinya sendiri). Selagi penyerangan, Kyuubi memancing semua ninja untuk datang, tapi Minato Namikaze dan Gamabunta mengalahkannya. Setelah mereka mengalahkan Kyuubi, Minato menyegel Kyuubi tersebut di tubuh Naruto, dan menghilangkan kontrol Madara. Sejak beberapa saat kemudian, Kyuubi memiliki sebuah kenangan spesial dengan Sharingan dan orang yang memakainya. Kyuubi lalu menandai mata Uchiha Sasuke dan chakra yang dimilikinya lebih terkutuk, karena Sharingannya mirip dengan Uchiha Madara. Naruto memiliki berupa kumis dibagian pipinya.
      Naruto memiliki ciri-ciri yang khas di bagian pipinya. Ciri itu ialah berupa kumis di bagian pipinya. Ciri itu merupakan ciri dari seorang Jinchuuriki, perlu diketahui bahwa tanda itu merupakan tanda kumis yang terdapat pada Kyuubi. Naruto lazimnya mengakses chakra Kyuubi kepada dirinya dalam keadaan yang emosional atau dalam keadaan yang terancam. Walaupun Jiraiya yang sehabis latihan, menjelaskan bahwa Naruto bisa memanggil kuasa dari Kyuubi tanpa menghilangkan pikirannya terutama tidak berekor. Untuk melakukan ini, Naruto harus berusaha melawan musuhnya agar Kyuubi memberinya sedikit chakra. Kyuubi kelihatan untuk mematuhi hanya karena dia melihat keberanian Naruto, dan fakta itu tidak demikian akan mengakibatkan kematian Naruto, yang mana akan berarti kematian pula pada Kyuubi.
      Di dalam anime filler Naruto Shippuden, Naruto, Sai, Sakura, dan Yamato melakukan perjalanan ke negara Api untuk melakukan investigasi tiga legendary ninja. Ditengah investigasi, mereka bertemu dengan Sora dan menjadi teman. Setelah semua berlalu, Sora melawan musuhnya dengan Chakra Kyuubi dan membuatnya menjadi Psuedo-Jinchuuriki, merupakan generasi seorang Kyuubi Naruto.
      Kyuubi merupakan hewan yang besar dengan kekuatan yang komplit. Dengan intelijennya, hewan ini merupakan hewan yang berbahaya. Tetapi, dia memiliki jiwa yang baik, dari respek Minato dan Naruto.
      Walaupun memiliki Bijuu Kyuubi di dalam tubuhnya, namun Naruto menjalani hidup sengsara dan tidak memiliki teman karena warga desa Konoha takut akan bahaya yang datang jika anak mereka berteman dengan Naruto. Di dalam ujian Chuunin. Bijuu ini disegel sementara oleh Orochimaru, agar Naruto tidak bisa mengeluarkan chakra Kyuubi yang ada di dalam tubuhnya. Namun, segel ini dibuka kembali oleh Jiraiya. Chakra ini sangat membantu bagi Naruto seperti, Naruto melawan Neji di Ujian Chuunin. Dan dengan Bijuu ini pula Naruto bisa mengimbangi Sasuke dengan Kyuubi ekor satu sewaktu melawan Sasuke di jurang kematian.
      Kekuatan Bijuu ini sangat hebat. Perlu diketahui bahwa Bijuu ini memiliki Chakra yang tidak terbatas. Yang bisa mengalahkan Bijuu ini hanyalah satu orang yaitu Uchiha Madara. Dan dia jugalah dalang di balik serangan Kyuubi ke desa Konoha. Selain itu, hanyalah mata Sharingan yang bisa masuk di tubuh Kyuubi. Contohnya Sasuke yang bisa berbicara dengan Bijuu Kyuubi tersebut di dalam tubuh Naruto.
      Di dalam Naruto:Shippuden, Kyuubi berkembang menjadi ekor dua dalam pertarungannya dengan Deidara. Dan menjadi ekor empat melawan OrochimaruEkor Enam Waktu Melawan Pain. Bijuu ini diincar oleh Pemimpin Akatsuki yaitu Pein. Pein masuk ke desa Konoha untuk menceri Naruto. Namun Naruto tidak ada di dalam desa karena sedang berlatih bersama Fukasaku untuk melebihi kekuatan Pein dan sekaligus membalas kematian Jiraiya.
      Naruto juga sempat berubah menjadi musang ekor 6 dan 8 karna kemarahannya sudah tidak terbendung dia sempat mau membuka segel kyuubi yang berada di dalam penjara kyuubi,tepatnya didalam di dalam tubuh naruto tetapi yondaime si hokage ke 4 berhasil mencegahnya dan menjelaskan kalau dirinya menjadi musang ekor 9 konoha akan hancur dan naruto akan mati,yondaime juga mengungkapkan bahwa dia adalah ayah naruto.


      Semoga Bermanfaat ^_*


      Facebook Comments
      9 Blogger Comments


      9 comments

      Anonim
      28 November 2013 pukul 01.46 delete

      Wow... Bagus- bagus gue jadi lebih tau.. Makasih min

      16 Januari 2014 pukul 01.32 delete

      yg ini sbnarnya ane sdah fham...


      yg ane bingung... tobi itu kn obito.. lantas ap hbngan nya dngn madara...
      yg pnya dendam kn madara... lantas mngpa tobi yg mnrus kn dndam nya...



      ada yg blang tobi itu adalah madara...
      yg mna stu nih yg bner....


      tlong ea min...

      Anonim
      6 Februari 2014 pukul 00.00 delete

      Gan, tobi kan Dr clan Uchiha, madara jg, ditambah lg tobi punya hutang dengan madara jg karena tlah menyelamatkan tobi, yah JD gitu tobi musti nurutin perintah madara...
      (Itu menurut sy gan)

      6 Mei 2014 pukul 10.56 delete

      legenda sejarah mitos jepang ekor 9 belum ditulis om.

      saya ingin tau itu.

      4 Juni 2015 pukul 03.28 delete

      Keren ane jadi lebih tau

      29 Agustus 2015 pukul 02.33 delete

      Jubi ga di tulis?

      29 Agustus 2015 pukul 02.34 delete

      Jubi ga di tulis?

      29 Agustus 2015 pukul 02.34 delete

      Jubi ga di tulis?

      29 Agustus 2015 pukul 02.35 delete

      Jubi ga di tulis?

      Posting Komentar - Back to Content

      Sebelum Berkomentar Mohon Patuhi Peraturan Berikut :

      -Berkomentarlah yang sopan
      -Jangan berkata yang dilarang/Kotor.
      -Gunakanlah Google Acc / Name /URL , Usahakan Tidak memakai Anonym
      -Dilarang Spam , Sara , Floods.

      Trima Kasih


      DAFTAR ISI

      Follow Me

      Random post

      LINK SAHABAT

      Total Impressions

      Free Blog Promotion

      Notes :

      Flag Counter
      Diberdayakan oleh Blogger.