Sederhana Itu Indah
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Klik Like yah..?

close
cbox

Apa Itu Web Server, Email Server & Database Server

Webserver 300x155Kita sudah sering mendengar kata server yang artinya sebuah komputer yang menjadi pusat penyedia layanan data dalam sebuah jaringan. Selain server ada nama-nama lain yang masih bisa kita hubungkan seperti web server, email server, dan database server.

Apa itu web server

Web server adalah perangkat lunak yang dipasang dalam sebuah server berguna untuk menyediakan layanan permintaan data dengan protokol http atau https yang diakses melalui aplikasi tertentu seperti web browser. Web server merespon permintaan dengan mengirimkan kembali konten berupa gambar, tulisan atau lainya dan kemudian menampilkanya melalui browser.
Contoh web server yang umum digunakan seperti : Apache Web Server, Internet Information Service (IIS), lighttpd, Sun Java System Web Server, dan Jigsaw Web Server.
Web Server dengan teknologi sekarang dapat menterjemahkan bahasa pemrograman web seperti php, asp, jsp dll sehinga data yang disajikan dapat lebih dinamis dan interaktif.

Apa itu email server

Adalah perangkat lunak yang berguna untuk mengatur proses pengiriman serta penerimaan email yang ada diinternet. Biasanya email server sudah tersedia dalam layanan hosting yang ditawarkan provider internet.

Apa itu database server

Adalah perangkat lunak yang digunakan untuk pelayanan sistem basis data. Dengan database server, database bisa diakses dalam sebuah jaringan.

semoga bermanfaat ^_*
Sumber : http://www.zainalhakim.web.id

Facebook Comments
0 Blogger Comments


Posting Komentar - Back to Content

Sebelum Berkomentar Mohon Patuhi Peraturan Berikut :

-Berkomentarlah yang sopan
-Jangan berkata yang dilarang/Kotor.
-Gunakanlah Google Acc / Name /URL , Usahakan Tidak memakai Anonym
-Dilarang Spam , Sara , Floods.

Trima Kasih


DAFTAR ISI

Follow Me

Random post

LINK SAHABAT

Total Impressions

Free Blog Promotion

Notes :

Flag Counter
Diberdayakan oleh Blogger.